Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Selamat datang

Selamat datang
hstarchitects

Kamis, 26 Mei 2011

BOOTH PAMERAN HITACHI Projector

Booth Pameran adalah sebuah stand yang digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pameran atau promosi suatu produk.

Ada beberapa yang perlu diperhatikan agar booth akan semakin menarik untuk dikunjungi oleh pengunjung pameran sehingga akan tertarik untuk menghampirinya.

Penerangan adalah unsur yang sangat penting dalam mendesain Booth. Anda tidak cukup mengandalkan penerangan gedung yang sudah ada. Tempatkanlah penerangan lampu spot pada area-area yang akan diexpose seperti nama produk dan banner banner promosi. Pada desain ini saya mencoba menutupi bagian interior booth dengan atap semi transparan hal ini bertujuan agar proyektor akan bekerja secara baik, namun di sisi exterior booth tata letak lampu penerangan didesain sedemikian rupa agar tidak mengganggu kebutuhan keredupan ruang proyektor.

Tema, mengembangkan tema sangat penting untuk menentukan arah dari sebuah desain. Jangan lupa mengembangkan tema tidak terlepas pula dari brand image dari perusahaan itu.

Display menjadi perhatian serius agar produk dari semua yang dijual da dipamerkan akan bisa terlihat dari segala arah jika memungkinkan, minimal bisa dilihat dari sudut yang dirasa paling strategis.

Sederhana dan tepat sasaran dengan cara memajang sedikit produk .

Ukuran ini menjadi pertimbagan dari produk yang dipamerkan, hal ini berkaitan pula dengan budget yang kita miliki untuk menyewa stand dan bangunan booth itu sendiri. Namun demikian penataan interior jangan sampai tingkat proporsionalitas dari desain dan produk barang yang dijual.

Banner bertujuan agar kelihatan menarik dengan desain grafis yang menarik pula dengan memperhatikan pula point of interes dari desain booth itu sendiri. gunakan juga kalimat atau kata-kata yang sederhana yang tidak terlalu mencolok.

Banner di atas 1 meter, tempatkan desain produk/banner di atas 1meter agar bisa dilihat dengan jelas oleh mata pengunjung, karena jika terlalu rendah tidak akan terlihat dengan baik dan terhalang oleh display produk yang dipamerkan.

Warna perpaduan warna dari booth jangan sampai meninggalkan warna dari brand image perusahaan itu. Seperti Proyektor Hitachi di sini saya menampilkan warna dari brand image dari HITACHI yaitu merah dan puti saja. Kombinasi warna jangan terlalu banyak dan norak hal itu akan membuat stand tidak akan menanarik pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar